3 Tips Membuat Pelanggan Tetap Setia

No Comments
Apakah Anda menghabiskan banyak waktu dan energi untuk pacaran calon pelanggan baru, dengan harapan bisa memompa bottom line Anda? Jika demikian, Anda mungkin kehilangan sumber penjualan yang belum dimanfaatkan yang ada tepat di dalam perusahaan Anda - ada kebenaran dalam pernyataan bahwa daftar pelanggan Anda adalah aset Anda yang paling berharga.

Ada peluang emas untuk membuat penjualan lebih mudah dan menciptakan pengikut pelanggan setia yang akan kembali berkali-kali dengan menggunakan basis pelanggan Anda yang ada untuk menumbuhkan penjualan Anda. Tapi ketika saya meminta pemilik usaha kecil tindakan apa yang mereka lakukan untuk tetap berhubungan dengan pelanggan saat ini, jawabannya biasanya "tidak."


3 Tips Membuat Pelanggan Tetap Setia Kepada Anda.

Bagaimana Anda mengubah tumpukan faktur berdebu dan tanda terima penjualan menjadi generator keuntungan untuk bisnis Anda? Bagaimana Anda bisa menciptakan pelanggan setia yang akan kembali lagi dan lagi untuk meningkatkan usaha kecil Anda? Ada tiga kunci untuk menciptakan loyalitas pelanggan.

1. Tahu Siapa Mereka
Apakah kamu? Kompilasi dan pertahankan daftar pelanggan Anda. Lacak kebiasaan mereka Pantau daftar Anda sehingga Anda tahu kapan mereka berbisnis dengan Anda secara berbeda. Lalu tanyakan mengapa.



Sebagai penyedia jasa rental mobil Pontianak, anda harus tahu bagaimana keingingan pelanggan tentang perjalanan yang mereka butuhkan. Beri rasa aman, harga yang wajar serta layanan yang memuaskan.

2. Tahu apa yang berharga
Aku mendengar sebuah ucapan beberapa hari yang lalu. Itu, "Oh, wanita itu, saya hampir tidak memperhatikannya, dia datang dua kali seminggu, tapi hanya menghabiskan sekitar lima dolar saja. Betapa buang waktuku." Pernahkah Anda memikirkan hal yang sama tentang pelanggan Anda?

Beri konsultasi gratis saat mereka hendal menggunakan jasa laser cutting mdf yang anda tawarkan. Kegundahan mereka akan teratasi dan anda mendapat pelanggan setia.

Sebelum Anda mengabaikan pelanggan yang hanya menghabiskan lima dolar, lihatlah nilai jangka panjangnya. Seberapa sering dia membeli dari waktu ke waktu? Berapa banyak orang yang dia maksud dengan Anda yang memiliki kebiasaan belanja yang sama? Pelanggan seharga $ 5 benar-benar bernilai lebih dari $ 50.000 dalam jangka panjang dan harus diperlakukan seperti ratu.

3. Ambil Tindakan
Pelanggan Anda adalah orang sibuk. Mereka perlu diingatkan bahwa Anda ada dan bagaimana Anda bisa menghilangkan rasa sakit (keinginan atau kebutuhan mereka). Pernahkah Anda menerima surat dari perusahaan dan memutuskan untuk menyimpannya agar Anda bisa "memeriksanya nanti?"

Bantu pelanggan dengan memberikan jaminan garansi sofa kulit asli, yakinkan mereka dengan memberikan hasil yang melebihi harapan pelanggan anda. 

Kemudian Anda menemukan bahwa secarik surat di "Anda harus dilakukan" menumpuk beberapa bulan kemudian dan menyadari bahwa Anda tidak pernah menghubungi mereka. Pelanggan Anda juga melakukannya. Anda harus mengingatkan mereka. Sering.

Loyalitas pelanggan bukanlah ilmu roket. Tapi memang butuh usaha yang konsisten. Lebih dari 90% pemilik usaha kecil membiarkan uang keluar dari pintu bisnis mereka setiap hari. Apakah Anda salah satu dari mereka?

back to top